Luhut Sebut Vaksin Covid-19 Masuk ke Indonesia Awal Desember

Baca Juga

MATA, INDONESIA, JAKARTA-Vaksin virus covid-19 telah memasuki tahapan pengujian akhir di beberapa negara dan segera masuk ke Indonesia. Menko bidang Investasi dan Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan vaksin tersebut tiba pada awal Desember 2020.

“Vaksin pertama akan masuk ke Indonesia pada awal Desember, mudah-mudahan bisa lebih cepat,” kata Luhut saat membuka acara pameran virtual Pernak Pernik Indonesia, Rabu 16 September 2020.

Luhut sebelumnya telah berbicara dengan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk meminta tambahan 20 juta dosis vaksin covid-19 tahun ini. Jumlah tersebut menambah 30 juta dosis vaksin yang bakal dikirim langsung untuk percepatan penanganan masalah kesehatan di Tanah Air pada kuartal IV.

“Kalau schedule ini bisa berjalan dengan baik, 30 juta vaksin sampai 40 juta pada tahun ini maka critical time kita dua bulan ke depan, setelah itu kuartal I tahun depan keadaan akan menjadi makin baik,” katanya.

Dalam dua bulan mendatang, lanjut dia, protokol kesehatan mesti terus diimplementasikan dengan baik agar menekan angka penularan wabah. Sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) diharapkan terus berinovasi agar bisa tetap berkembang usai pandemi tertangani.

“Penanganan covid-19 secara nasional sekarang makin baik dan rapi. Memang awal-awal Maret-April-Mei kita masih banyak alami hambatan tapi sekarang sudah makin tertib penanganannya, tentu untuk menghilangkan kita harus menunggu obat dan vaksinnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini