Lonjakan Covid-19 di Yogya, Binda DIY Percepat Vaksinasi kepada Warga Kulonprogo

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Badan Intelijen Daerah DIY terus melakukan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo.

Percepatan ini dilakukan untuk mewujudkan kekebalan komunal di masyarakat seiring melonjaknya kasus Covid-19.

Vaksinasi ini dilaksanakan di Puskesmas Temon 1 dan Panjatan 1, Sabtu 12 Februari 2022. Binda Jateng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo untuk melakukan vaksin ke seluruh masyarakat, baik untuk vaksin dosisi pertama, kedua ataupun vaksin booster.

Koordinator Vaksinasi Kulonprogo Wury Atmaja mengatakan, BIN akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi seperti yang diperintahkan presiden Jokowi. Sebelumnya mereka telah melakukan vaksinasiu bagi anak uysia 6-11 tahun maupun lansia.

“Kami akan terus melakukan percepatan vaksinasi di masyarakat untuk mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity seiring dengan melonjaknya kasus di Kulonprogo,” katanya.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memberikan kekebalan atau imunitas. Hal ini dirasakan sangat perlu untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 tahap ketiga.

Mulai akhir Januari sampai awal Februari kasus di DIY dan Kulonprogo khususnya mengalami peningkatan. ”Target kali ini 150 sasaran, karena saat ini sebagian masyarakat sudah mendapat vaksin,” katanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini