Lolos Tes Medis, Selangkah Lagi Haaland Gabung Man City

Baca Juga

MATA INDONESIA, BRUSSELS – Erling Haaland tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester City. Pemain asal Norwegia itu sudah menjalani tes medis awal.

City dan Dortmund disebut telah menyepakati transfer Haaland untuk musim depan. The Citizens menebus klausul pelepasan senilai 75 juta Euro atau sekitar 1,1 triliun Rupiah.

Jika tes medis selanjutnya tak terkendala, maka Haaland disebut akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Man City akhir pekan nanti. Manchester Biru menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun.

Soal gaji, kabarnya Haaland bukan menjadi pemain tertinggi. Dia diperkirakan menerima bayaran 250-300 ribu Poundsterling per pekan. Artinya, pemain dengan gaji tertinggi masih dipegang Kevin de Bruyne dengan 375 ribu Poundsterling per pekan.

Haaland tak ikut sesi latihan tim pada Senin 9 Mei 2022. Dortmund menyebut, pemain berusia 21 tahun itu ada urusan pribadi yang harus diselesaikan. Kemungkinan besar urusan yang dimaksud adalah menjalani tes medis bersama City di Brussels.

Akhir pekan nanti, Dortmund akan melakoni pertandingan terakhirnya melawan Hertha Berlin di kandang sendiri, Signal Iduna Park. Ini menjadi momen yang tepat baginya menjalani laga perpisahan dan memberikan kado terbaik untuk fans.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini