Liverpool Kalah dari Man City, Klopp: Salah Kiper

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool dikalahkan Manchester City 1-4 dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Jurgen Klopp menyebut, kekalahan timnya karena dua kesalahan yang dilakukan kiper Alisson.

Berlaga di Anfield, Minggu 7 Februari 2021, empat gol City ke gawang Liverpool dicetak Ilkay Gundogan (2), Raheem Sterling, dan Phil Foden. Sedangkan gol tungggal The Reds dicetak Mohamed Salah.

Saat kedudukan 1-1, Alisson membuat blunder dalam menendang bola yang berujung pada gol Gudogan. Kemudian, kiper asal Brasil itu mengulangi kesalahan yang sama. Dia justu mengoper bola ke arah Bernardo Silva yang langsung melepaskan umpan silang dan ditanduk oleh Sterling.

“Saya melihat pertandingan yang bagus dan kesalahan besar. Di setiap pertandingan, ketika melakukan kesalahan-kesalahan seperti ini, kemungkinan kebobolan sangat besar,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Senin 8 Februari 2021.

“Di babak pertama pertandingan berjalan bagus, kedua tim sama-sama berusaha menyulitkan dan saya dengan apa yang saya lihat di babak pertama. Masuk babak kedua, mereka mengubah formasi dan kami kalah di lini tengah. Kami bisa mencetak gol penyeimbang dan sepertinya kami mendapatkan momen,” ujarnya.

“Tapi, Alisson membuat dua kesalahan besar, memberikan dua gol untuk lawan, kemudian muncul si jenius Phil Foden. Saya melihat para pemain dalam rasa percaya diri tinggi. Saya tak bisa menjelaskan mengapa kami bisa kalah 1-4,” ungkapnya.

Kekalahan atas Manchester City menempatkan Liverpool di peringkat empat dengan 40 poin dari 23 pertandingan. Mereka terpaut 10 poin dari City di puncak yang baru memainkan 22 laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini