Man City Pecundangi Liverpool di Anfield, Begini Kata Guardiola

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Manchester City melanjutkan tren tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di semua kompetisi usai mengalahkan Manchester City. Pep Guardiola mengaku sangat emosional.

Berlaga di Anfield, Minggu 7 Februari 2021, City menundukkan Liverpool dengan skor 4-1. Empat gol The Citizens dicetak Ilkay Gundogan (2), Raheem Sterling, dan Phil Foden. Gol tunggal Liverpool dicetak Mohamed Salah.

Ini adalah kemenangan pertama Guardiola sejak melatih City di Anfield. Catatan sebelumnya adalah satu imbang dan lima kalah. Selain itu, ini merupakan kemenangan pertama Manchester Biru di Anfield sejak 2003. Selain itu, City tak terkalahkan di 21 laga terakhir dan mencatatkan 14 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Guardiola mengaku perasaannya campur aduk. Apalagi sebelum mencetak dua gol, Gundogan sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti di babak pertama.

“Perasaan saya campur aduk, banyak hal terjadi sepanjang pertandingan. Gundogan gagal menendang penalti, tapi kami memulai pertandingan dengan sangat baik,” ujar Guardiola, dikutip dari BBC, Senin 8 Februari 2021.

“Di babak kedua, cara kami bereaksi setelah kebobolan, membuat perbedaan. Sudah lama kami tak bisa menang di Anfield. Semoga lain kali kami bisa menang lagi dengan adanya suporter. Anfield adalah tempat yang membuat terintimidasi,” katanya.

“Ini kemenangan penting, tapi baru memasuki Februari. Jarak dengan tim di peringkat lima mulai melebar dan lolos ke Liga Champions musim depan sangat penting. Tapi, 10 kemenangan beruntun (di Liga Premier Inggris) adalah sesuatu yang luar biasa,” tuturnya.

Kemenangan atas Liverpool memantapkan posisi City di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini