Home Headline Liga Prancis Berakhir, PSG Juara dari Hasil Hibah

Liga Prancis Berakhir, PSG Juara dari Hasil Hibah

0
350
Neymar dan Kylian Mbappe

MATA INDONESIA, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) diputuskan menjadi pemenang atau juara Liga Prancis musim 2019/2020. Keputusan ini disepakati seluruh klub yang berkompetisi di kasta pertama tersebut.

Berdasarkan klasemen akhir, PSG mengoleksi 68 poin dengan 11 pertandingan tersisa. PSG unggul jauh 12 poin dari posisi kedua yang dihuni Marseille.

“Kami juga memutuskan dua promosi dan dua degradasi. Meski ada gugatan nanti, keputusan ini sudah bulat,” kata ketua otoritas sepak bola Prancis, LFP, seperti dikutip dari Reuters, Kamis 20 April 2020.

Dengan keputusan tersebut maka Lorient akan promosi ke Ligue 1 bersama RC Lens yang menempati urutan kedua klasemen Ligue 2 sebelum musim ditangguhkan. Sedangkan Amiens dan Toulouse yang berada di dua posisi terbawah klasemen Ligue 1 praktis akan turun kasta untuk musim depan.

Dari hasil keputusan tersebut, PSG bersama Marseille dipastikan langsung lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Sementara Rennes di peringkat ketiga akan melewati babak kualifikasi.

Sedangkan untuk Liga Europa, Lille dan Reims akan langsung tampil di fase grup musim depan dan OGC Nice memulai dari fase kualifikasi. Kendati demikian, UEFA masih memberi tenggat waktu hingga 25 Mei untuk semua anggotanya menentukan wakil di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here