Liburan ke Puncak, Siap-siap Ikut Rapid Test Massal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghadapi libur panjang akhir bulan Oktober ini, Pemkab Bogor tengah mengupayakan antisipasi agar penyebaran Covid-19 tak menggila, khususnya di kawasan Puncak.

Rencananya, saat liburan nanti, Pemkab Bohor akan menyiapkan tes cepat atau rapid test massal di sejumlah titik di Puncak, agar dipastikan wisatawan yang datang benar-benar bebas Covid-19.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, lokasi rapid test nantinya digelar di Simpang Gadog, Taman Wisata Matahari dan Agrowisata Gunung Mas.

“Tapi tetap kita upayakan mengurangi kedatangan kunjungan wisatawan maksimal 50 persen. Untuk rapid test nanti random saja. Jadi untuk memberi pesan bahwa wisatawan yang datang ke Puncak diatur oleh pemerintah. Termasuk soal protokol kesehatannya,” kata Iwan, Senin 26 Oktober 2020.

Ia menuturkan, tes cepat ini akan dimulai pada Rabu 28 Oktober 2020. Jika ada yang hasilnya reaktif, maka akan diminta putar arah dan tidak melanjutkan liburan di Puncak.

“Itu sudah kesepakatan kami dengan TNI dan Polri. Jangan membawa penyakit dari luar ke Puncak,” ujarnya.

Jika ada penolakan dari masyarakat, kata dia, Pemkab Bogor memiliki landasan hukum, yakni Peraturan Bupati Bogor tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini