Libur Lebaran ke Yogyakarta, Jokowi Borong Batik di Pasar Beringharjo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tak hanya masyarakat yang melakukan liburan dan mudik lebaran, Presiden Joko Widodo juga melakukan liburan. Kali ini orang nomor satu di Indonesia ini, memboyong semua keluarganya memborong batik di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Sabtu 8 Juni 2019.

Setibanya di Pasar Beringharjo, Jokowi dan keluarga tampak memilih beberapa pakaian batik untuk cucunya. Setelah membeli beberapa potong pakaian batik, dirinya keluar dari Pasar Beringharjo sembari menyalami para pedagang dan melayani warga yang ingin berswafoto dengannya.

Salah seorang pedagang pakaian batik di los 5 Pasar Beringharjo, Nirmalawati (55) mengatakan, bahwa Jokowi beserta keluarga tiba di los 5 sekitar jam 12 siang. Menurut Nirmalawati, sesampainya di los tersebut keluarga Jokowi mendatangi beberapa kios pedagang, khususnya kios miliknya.

“Tadi mantunya (Selvi) dan bu Iriana ke sini (kios Nirmalawati) beli daster batik 1 (potong), yang milihin mantunya tadi,” ujarnya

Warga Langenastran Lor, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton ini melanjutkan, bahwa ia tidak menyangka keluarga Jokowi membeli daster di kiosnya. Selain itu, saat membeli daster, keduanya tidak melakukan penawaran harga.

“Harga daster yang dibeli tadi Rp 35 ribu dan dibayar pakai uang Rp 50 ribu. Terus setelah membayar tadi uang kembaliannya tidak diambil,” katanya.

Nirmalawati menambahkan, ia merasa sangat saat Jokowi beserta keluarganya membeli pakaian di kiosnya. Tak hanya itu, ia juga merasa beruntung bisa bersalaman dengan Jokowi.

Tak hanya itu, usai membeli satu potong daster di kios Nirmalawati, ternyata Iriana dan Selvi menyambangi pedagang lain yang berada di los 5 Pasar Beringharjo. Bahkan, keduanya membeli enam potong pakaian anak motif batik di lapak milik salah seorang pedagang bernama Yuli.

“Tadi Bu Iriana sama mantunya (Selvi) beli 6 potong pakaian anak yang terdiri dari 3 dress anak-anak, 2 hem batik anak-anak dan 1 stel kaus batik,” kata salah seorang pedagang pakaian batik di los 5 Pasar Beringharjo, Yuli (32).

Tidak hanya Iriana dan Selvi saja yang berbelanja, ternyata Jokowi ikut membelikan 2 stel baju piyama batik untuk anak-anak. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang pedagang di los 5 Pasar Beringharjo, Keni (29).

“Pak Jokowi tadi ke sini (kiosnya) dan beli baju piyama anak 2 stel, 1 stel baju piyama untuk anak laki-laki dan 1 stel baju piyama untuk perempuan. Untuk harganya, 2 stel tadi harganya Rp 50 ribu dan dibayar pak Jokowi Rp 100 ribu tanpa menawar,” ujarnya.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini