Lewat Video Aa Gym Ajak Masyarakat Salat di Rumah, Ikuti Fatwa MUI untuk Cegah Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-KH Abdullah Gymnastiar atau yang sering disapa Aa Gym mengunggah sebuah video singkat. Dalam video itu, Aa Gym mengajak masyarakat untuk mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk salat di rumah, demi mencegah penyebaran Corona.

“Menyimak begitu banyak polemik tentang soal salat di rumah, Aa, Pimpinan Daarut Tauhiid, dan seluruh jajaran Daarut Tauhiid, memutuskan untuk sepenuhnya mengikuti fatwa MUI,” kata Aa Gym dalam video itu.

Aa Gym menyampaikan, hargai perbedaan pendapat masing-masing pribadi. Namun cukuplah Fatwa MUI dari para ulama yang memiliki otoritas, keilmuan dan tanggung jawab untuk menjaga akidah serta amalan umat Islam, khususnya di Indonesia.

Bagi sahabat yang tidak memungkinkan shalat jamaah di masjid, dai kondang asal Bandung ini menyarankan umat shalat di rumah sesuai dengan anjuran Fatwa MUI. Insya Allah niat dan kebiasaan umat ke masjid akan tetap mengalirkan pahala yang sama meski shalat di rumah untuk sementara waktu.

“Kami shalat di rumah, masjid-masjid dalam naunganan Pesantren Daarut Tauhid juga ditutup sementara untuk shalat jamaah dan shalat Jumat,” ujarnya.

Mengenai kebijakan menutup masjid, Aa Gym menegaskan, bukan karena ragu terhadap janji dan jaminan Allah, melainkan karena tanggung jawab bersama untuk menutup setiap celah penyebaran wabah Covid-19.

Memang sementara pintu masjid ditutup, tapi yakinlah pintu rahmat Allah senantiasa terbuka bagi siapa pun di mana pun dan kapan pun bagi yang yakin.

“Beribadah dengan benar dan senantiasa berlindung serta mengharapkan pertolongan-Nya, semoga Allah segera mencabut musibah ini dari kita semua, Aamiin ya rabbal alamin,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini