Lewat Doodle, Apresiasi Google bagi Mereka Garda Terdepan Pejuang Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tim medis, penyedia transportasi umum, kurir logistik, pekerja industri makanan, dan tenaga pendidik menjadi garda terdepan yang berjuang untuk melawan pandemi corona di seluruh dunia.

Nah, untuk mengapresiasinya perusahaan raksasa Google menampilkan doodle sebagai bentuk bentuk ucapan terima kasih kepada mereka.

Hari ini, Sabtu 18 April 2020, Google kembali menayangkan doodle dengan tema serupa namun kali ini seluruh garda terdepan yang berjasa selama pandemi ditampilkan dalam halaman utama pencarian.

Ketika membuka laman utama, pengguna akan melihat animasi yang memperlihatkan semua bidang yang digambarkan dalam huruf O pada kata Google.

Terdapat 12 huruf O dalam kata tersebut, masing-masing digambarkan dengan profesi yang berbeda dan dihias dengan bentuk hati di bagian atas doodle.

“Ketika COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, orang-orang datang bersama untuk saling membantu sekarang lebih dari sebelumnya. Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati mereka yang ada di garis depan. Hari ini kami ingin mengatakan, untuk semua orang yang membantu selama pandemi virus Corona, terima kasih,” tulis Google dalam laman resmi.

Sementara itu, ketika pengguna mengklik animasi Google doodle tersebut, pengguna akan disuguhkan hasil pencarian terkait ucapan terima kasih untuk garda terdepan selama pandemi ini.

Selain di Indonesia, doodle ini muncul Kanada, Amerika Serikat, Brasil, Irlandia, Lithuania, Perancis, Italia, Republik Ceko, Serbia, Kroasia, Slovakia, Moroko, Aljazair, Libya, Mesir, Saudi Arabia, Irak, Oman, Tunisia, Nigeria, Ghana, Senegal, Uganda, Kenya, Afrika Selatan, Jepang, Pakistan, Thailand, Vietnam, India, Sri Lanka, Filipina, dan Malaysia.

Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah COVID-19. Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan. Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait selama pandemi COVID-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini