Lanal Yogyakarta Bersinergi dengan FORKOPIMDA Kulon Progo Laksanakan Bersih Pantai

Baca Juga

Mata Indonesia,Yogyakarta – Pangkalan TNI AL Yogyakarta berkerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Forkopimda Kulonprogo Melaksanakan bersih-bersih pantai dengan mengusung tema “Festival Congot Bersih” di Pantai Congot Desa Jangkaran Temon Kulonprogo.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., MTr. Opsla tahun 2024 dimana telah mencanangkan program Gempal Terbesar yaitu Gerakan Mako TNI AL tertib dan bersih, Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih.

Dimana Kasal memerintahkan seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti lomba kebersihan, bersih pantai, mempromosikan wisata pantai dan mengajak masyarakat untuk senang ke pantai.

Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bersih-bersih pantai ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pantai dan Laut Indonesia yang bersih dari sampah dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan.

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memajukan pariwisata DI. Yogyakarta khususnya pantai congot sekaligus dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat pesisir Kulonprogo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini