Laman Berbahasa Spanyol Sampaikan Belasungkawa untuk Sutopo BNPB

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Bela sungkawa terhadap meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat (Kapusdatin dan Humas) BNPB Sutopo Purwo Nugroho bukan hanya berasal dari dalam negara. Sebuah laman berbahasa Spanyol yang memberi laporan-laporan soal gempa bumi bernama EarthQuakeTime juga melakukannya.

“âž° Kami sangat menyesali kematian Dr. Sutopo Purwo Nugroho (@Sutopo_PN) kepala pusat data, informasi dan hubungan masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana @BNPB_Indonesia. Belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan kolega,” begitu pernyataan tertulis di akun media sosial EarthQuakeTime, Minggu 7 Juli 2019.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan menyempatkan melayat almarhum di sela kunjungan kerjanya di Guangzhou.

Setelah mendapat kabar berpulangnya Sutopo, Minggu dinihari pukul 02.20 WIB di St Stamford Modern Cancer Hospital, Luhut langsung menuju rumah sakit dan bertemu dengan istri almarhum Retno Utami Yulianingsih serta kakak ipar almarhum Nurzuama.

Luhut mengaku sering berinteraksi dengan Sutopo saat mengurus kebakaran hutan tahun 2015.

Luhut juga meminta kepada Konsul Jenderal RI di Ghuangzou Gustanto untuk mengurus segala keperluan pemulangan jenazah ke Tanah Air.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini