Lakukan Vaksinasi Anak, Binda Riau Sebut Peran Orang Tua Penting

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEKANBARU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini diadakan di SD Muhammadiyah Rumbai.

Kabinda Riau, Brigen TNI Amino Setya Budi menyebut peran orang tua dalam program vaksinasi anak ini sangat penting. ”Peran orang tua sangat penting terutama untuk mendampingi anak, karena orang tua lebih mengenal dan mengetahui riwayat kesehatan anaknya,” ujar Setya Sabtu 29 Januari 2022.

Ia menjelaskan, vaksinasi juga sebagai upaya mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM). Dia pun meminta para orang tua tak khawatir anaknya divaksinasi karena telah teruji sertifikasi badan kesehatan dunia atau WHO. “Orang tua tidak perlu khawatir, karena vaksin yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi WHO sehingga tidak perlu diragukan khasiat dan manfaatnya,” ujar Setya.

Ia mengatakan vaksinasi bagi anak-anak juga sebagai upaya mencegah penularan varian baru virus corona jenis Omicron. Setya pun mengajak masyarakat terus tetap disiplin protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini