Lakoni Debut, Thiago Sudah Cetak Rekor

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Thiago Alancata melakoni debut saat Liverpool menghadapi Chelsea. Hanya tampil 45 menit, Thiago sudah mencetak rekor baru.

Berlaga di Stamford Bridge, Minggu 20 Septembe 2020, Liverpool mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Dua gol The Reds diborong Sadio Mane.

Di laga ini, Jurgen Klopp tak memainkan Thiago dari awal. Mantan pemain Bayern Muenchen diturunkan di awal kedua. Thiago masuk menggantikan posisi Jordan Henderson.

Hasilnya luar biasa. Thiago mencetak rekor baru sebagai pemain pertama yang melakukan umpan akurat terbanyak di satu pertandingan. Hebatnya lagi, dia melakukannya hanya selama 45 menit di babak kedua.

Total Thiago mencatatkan 75 umpan akurat dan lebih banyak dibandingkan semua pemain Chelsea dalam melakukan umpan akurat di laga tersebut.

“Dia pemain top. Waktu dan penempatannya tepat, bisa saya katakan demikian. Dia belum terbiasa dengan gaya bermain kami dan gaya main Bayern berbeda dengan kami,” ujar Klopp, dikutip dari Daily Mail, Senin 21 September 2020.

“Untuk bertahan, mungkin sedikit tricky bagi dia. Tapi ketika menguasai bola, dia ingin mengumpan ke rekan setimnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini