KSB Berhasil Provokasi Warga Bakar Pesawat Cuma Karena Takut Tak Kebagian Kursi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok separatis bersenjata (KSB) kembali beraksi anarkis dengan membakar sebuah pesawat twin otter milik Mission Aviation Fellowship (MAF) di Bandara Nabire hanya karena masalah sepele takut tidak kebagian tempat duduk akibat provokasi kelompok separatis bersenjata (KSB).

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel CZI Gusti Nyoman Suriastawa, Kamis 7 Januari 2020.

“Pembakaran itu terjadi akibat warga setempat diprovokasi KSB sehingga masyarakat ketakutan,” ujar Suriastawa seperti dilansir antaranews.

Padahal persoalannya sederhana saja yaitu twin otter MAF tersebut batal terbang ke tujuannya yaitu Intan Jaya.

Pesawat dengan nomor registrasi PK MAK itu sudah tinggal landas dari Bandara Nabire pada pukul 06.00 WIT.

Namun, cuaca buruk membuatnya harus kembali lagi ke bandara asal. Setelah cuaca membaik, pesawat itu dijadwalkan terbang pada pukul 09.40 WIT.

Masalahnya, terjadi penumpukan penumpang ketika pesawat itu tidak sampai ke tujuannya. Akibatnya mereka berebut kursi pesawat yang kemudian diprovokasi anggota KSB sehingga massa membakar pesawat tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini