Kota Jayapura Kebagian 176 Unit Bus Bantuan Kemenhub untuk PON Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – 428 Bus dan Micro Bus yang dikirim Kemenhub untuk menyukseskan PON Papua sudah tiba di Papua. Sebagai pusat ibu kota provinsi dan pusat gelaran PON, Jayapura pun mendapat porsi pembagian terbanyak yaitu 176 bus. Sementara untuk Kabupaten Jayapura mendapat 140 bus, Merauke 45 bus dan Timika 67 bus.

Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Bidang Hubungan Antar Lembaga Mayjen Buyung Lalana, bus-bus tersebut sudah diserahkan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua.

“Ini bentuk komitmen dari Presiden Jokowi lewat Kementerian Perhubungan dengan membantu 428 bus dan micro bus untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua,” ujarnya, Rabu 1 September 2021.

Bantuan tersebut pun mendapat apresiasi dari Plt Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dr. M. Ridwan Rumasukun. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan bus untuk mendukung PON XX Papua oleh Presiden Jokowi lewat Kementerian Perhubungan ini,” katanya.

Ia menyebutkan, bantuan bus ini sangat membantu penyelenggaraan PON XX Papua, guna mobilisasi para atlet ke tempat-tempat pertandingan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini