Korut Serius Hentikan Perundingan Denuklirisasi dengan AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Korea Utara sudah gerah dengan kesombongan Amerika Serikat. Terbaru, Dubes Korut untuk PBB Kim Song menegaskan negaranya tak butuh lagi negosisasi berbelit soal denuklirisasi dengan AS.

Menurutnya, dialog yang selama ini dilakukan AS kepada Korut hanya bentuk trik untuk mengulur waktu demi kepentingan politik Washington, tidak untuk mencapai jalan keluar soal nuklir.

“Sekarang kami tidak membutuhkan lagi pembicaraan panjang dengan AS dan denuklirisasi sudah tidak dinegosiasikan lagi,” kata Kim Song, Minggu 8 Desember 2019.

Sebelumnya, otoritas Korut di bawah komando Kim Jong Un telah mengeluarkan peringatan keras dan mengancam akan menggagalkan perundingan karena penolakan AS untuk pemberian konsesi.

Tapi, ancaman itu dibalas Presiden AS dengan sebuah basa-basi. Ia menyebut ketegangan dengan Korut tidak berpengaruh pada hubungan baiknya terhadap Kim Jong Un.

Namun, Korut tak terlena dan tetap menekan agar AS segera mengubah kebijakannya yang justru menimbulkan permusuhan baru antara kedua negara.

“Semua tergantung Washington, hadiah Natal apa yang mereka inginkan akhir tahun ini,” tulis pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Korut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini