Manchester City Terancam Sanksi karena Tindakan Rasisme

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Ada kejadian memalukan saat Manchester City menjamu Manchester United pada laga derby Minggu 7 Desember 2019 dinihari WIB. Salah satu fans City kedapatan melakukan tindakan rasisme terhadap pemain MU, Frederico Rodrigues Santos alias Fred.

Akibat tindakan rasis itu, kini Manchester City terancam sanki oleh otoritas sepak bola Inggris. Apalagi, bukti rasisme itu terlihat jelas dalam sebuah video yang menunjukkan salah satu penggemar City melakukan gestur yang menyerupai kera untuk menghina Fred.

Merespons insiden memalukan ini, manajemen City segera mengambil sikap dan memberikan pernyataan resmi kepada semua media.

“Kami menerapkan zero-tolerance terhadap semua tindakan diskriminatif dalam bentuk apapun,” kata pernyataan resmi City.

Saat ini, pihak klub sedang bekerja sama dengan polisi kota Manchester untuk menyelidiki video tersebut dan mengidentifikasi pria yang terlihat di dalamnya. Namun, belum ada tersangka yang ditangkap polisi.

Pemain MU yang menerima tindakan rasisme, Fred, menyampaikan mengalami insiden itu di babak kedua saat hendak mengambil tendangan pojok di menit ke-67, ketika timnya unggul 2-0.

Pemain asal Brasil itu bahkan merasa ada yang melempar sesuatu ke arahnya saat berjalan mendekati bola.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini