Home News Korea Utara Jadikan Bekas Lokasi Uji Coba Rudal Sebagai Ladang Pertanian

Korea Utara Jadikan Bekas Lokasi Uji Coba Rudal Sebagai Ladang Pertanian

0
224
Kim Jong Un
Kim Jong Un: (Reuters)

MATA INDONESIA, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghandiri upacara pembukaan pertanian rumah kaca besar baru yang berada di bekas pangkalan udara Korea Utara.

Lokasi tersebut merupakan bekas uji coba rudal Korea Utara yang beroperasi hingga tahun lalu.

Peluncuran pertanian rumah kaca Ryonpho pada hari Senin, 10 Oktober 2022 yang terletak di wilayah timur Hamju, adalah untuk menandai ulang tahun berdirinya Partai Buruh yang berkuasa.

Kim menghadiri acara tersebut setelah memandu latihan taktis nuklir yang menargetkan Korea Selatan selama dua minggu terakhir.

Latihan taktis tersebut bertujuan untuk melawan latihan angkatan laut gabungan oleh pasukan Korea Selatan dan AS yang melibatkan kapal induk.

Partai Buruh meluncurkan proyek untuk mengubah pangkalan udara Ryonpo menjadi lahan pertanian yang modern dan model untuk peradaban pedesaan.

Mereka menyebutnya sebagai tugas prioritas utama untuk membantu mencapai tujuannya meningkatkan kehidupan masyarakat yang telah terencana pada pertemuan kebijakan utamanya.

Negara yang terisolasi itu telah menggunakan daerah itu untuk beberapa peluncuran rudal balistik jarak pendek, termasuk KN-25 pada November 2019 dan dugaan KN-23 pada Maret 2021.

Peternakan ini memiliki lebih dari 850 blok rumah kaca modern seluas 280 hektar, yang akan selaras dengan sekitar 1.000 rumah, sekolah dan fasilitas budaya dan layanan.

Pihak partai menyerukan untuk membangun lebih banyak peternakan besar, meningkatkan variasi sayuran yang akan dipasok dan memastikan produksi dan manajemen ilmiah dan industri di peternakan tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here