Warga Bantaran Sungai di 28 Daerah DKI Diminta Waspadai Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketinggian air di Pos Pantau Depok mencapai 230 cm. BPBD DKI mengimbau warga DKI Jakarta yang tinggal di bantaran sungai waspada terhadap banjir.

BPBD DKI menyebut ketinggian 230 cm pada pukul 19.00 WIB. Padahal, satu jam sebelumnya, yakni pukul 18.00 WIB hanya setinggi 135 cm.

“Kami BPBD DKI Jakarta menginformasikan kepada seluruh warga DKI Jakarta bahwa pada pukul 19.00 WIB ketinggian pos pantau Depok 240 cm dalam status siaga tiga, diimbau bagi warga yang berada di bantaran sungai agar berhati-hati dan waspada bahaya banjir,” ujar BPBD DKI Jakarta dalam akun Twitter resminya, Selasa 11 Oktober 2022.

BPBD DKI juga meminta waspada untuk lintasan Sungai Ciliwung dalam enam jam ke depan air akan sampai di 28 titik di DKI Jakarta.

Yakni Balekambang, Bali Mester, Baru, Bidara Cina, Bukit Duri, Cawang, Cikoko, Cililitan, Duren Tiga, Gedong, Jagakarsa, Jati Padang, Kalibata, Kalisari, Kampung Melayu, Kampung Tengah, Kebagusan, Kebon Baru, Kebon Manggis, Lenteng Agung, Manggarai, Pal Meriem, Pancoran, Pejaten Timur, Pangadegan, Rawajati, Srengseng Sawah, dan Tanjung Barat.

BPBD DKI Jakarta menyebut informasi ini sudah disampaikan melalui media sosial, disebarkan lewat disaster early warning sistem (dews), dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.

“Dalam keadaan darurat, hubungi call center Jakarta Siaga 112,” demikian dikutip dari Twitter BPBD DKI Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini