Home Headline Jokowi Sebut 66 Negara Rentan Kolaps, 345 Juta Orang Kelaparan

Jokowi Sebut 66 Negara Rentan Kolaps, 345 Juta Orang Kelaparan

0
239
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

MATA INDONESIA, JAKARTA-Situasi dunia saat ini sedang sulit dan tercatat ada 66 negara berada pada posisi yang rentan jatuh. Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Situasi saat ini adalah situasi yang tidak mudah. Situasi yang sangat-sangat sulit untuk semua negara. Lembaga internasional menyampaikan 66 negara berada pada posisi yang rentan untuk kolaps,” kata Jokowi dalam acara Kongres Legiun Veteran Indonesia (LVRI) di Plaza Semanggi, Balai Sarbini, Jakarta, Selasa 11 Oktober 2022.

Jokowi mengatakan, 345 juta orang di 82 negara menderita kelaparan. Dia berkata, ada krisis pangan yang sedang dialami dunia.

Selain itu, Jokowi mendapat kabar dari Washington DC bahwa ada 28 negara yang meminta pertolongan kepada Dana Moneter Internasional (IMF) untuk dibantu perekonomiannya. Ditambah lagi, ada perang Rusia Ukraina yang belum berakhir.

“Ini lah kondisi yang apa adanya harus saya sampaikan. Artinya pandemi yang melanda semua negara itu mengakibatkan ekonomi global ini ambruk,” ujarnya.

“Ditambah perang Rusia dan Ukraina sehingga krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan sekarang ini menghimpit semua negara,” tambahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here