Kontak Tembak Masih Terjadi di Gome Utara Papua, Tak Ada Aparat TNI yang Terluka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Telah terjadi kontak tembak antara Kelompok Separatis-Teroris Papua (KSTP) dengan aparat TNI di Distrik Gome Utara, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu 18 Agustus 2021, sekitar pukul 15.00 WIT. Namun tidak ada prajurit yang gugur.

Hal itu dibenarkan Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan, Rabu.

Kontak tembak di Gome Utara tersebut sudah terjadi sejak Minggu 15 Agustus 2021 yang mengakibatkan untuk sementara seorang prajurit TNI meninggal dunia.

“Satu personel meninggal dunia,” ujar Iwan Setiawan.

Seperti dilansir Antaranews.com, saat ini sebenarnya aparat TNI sedang melakukan pengamanan di distrik tersebut pasca kontak tembak, Minggu.

Aparat keamanan menurutnya berhasil mengamankan Kampung Walenggaru dari KSTP. Bersamaan dengan itu ditemukan senjata laras panjang jenis M-16.

Saat ini, aparat sedang bersiaga penuh untuk mengantisipasi kontak tembak terusan. Namun berdasarkan pantauan drone aparat anggota KSTP yang membuat kerusuhan tersebut telah masuk ke dalam hutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini