Konsumsi Listrik Industri Mulai Naik, Tanda Ekonomi Indonesia Membaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Konsumsi listrik di sektor industri Indonesia kembali meningkat pada triwulan III 2021 hingga 4,42 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada tahun ini konsumsinya mencatat 187,78 terawatts jam (TWh) padahal para periode yang sama tahun lalu hanya 181,63 TWh.

Hal itu diungkapkan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan hal itu sebagai indikasi pemulihan ekonomi.

Hal itu dilihat dari pertumbuhan dari listrik di sektor itu yang mencapai 10,63 persen atau sebesar 58,04 TWh.

“Menjadikan sektor industri sebagai urutan kedua tertinggi setelah sektor rumah tangga yang memiliki pangsa 46 persen dengan jumlah konsumsi 85,43 TWh,” ujar Bob dalam keterangan yang dikutip Minggu 17 Oktober 2021.

Menurut data PLN, pertumbuhan konsumsi listri tertinggi adalah industri tekstil sebesar 15 persen, diikuti besi dan baja 10 persen, semen dan kimia 8 persen serta makanan dan minuman maupun plastik sebesar 7 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini