Kongres PDIP, Budi Gunawan Muncul di Tengah Pertemuan Mega, Jokowi dan Prabowo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Lagi dan lagi, sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) muncul di tengah-tengah pertemuan tokoh-tokoh politik besar. Kali ini, BG tertangkap kamera saat Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam Kongres PDIP di Bali, Kamis 8 Agustus 2019.

Foto keberadaan BG di tengah pertemuan besar itu diunggah oleh Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dalam akun Facebook-nya. Diaz mengunggah foto suasana ruang VVIP yang di dalamnya ada sosok BG.

Dalam foto yang diunggah Diaz tidak hanya Budi Gunawan, tapi ada juga Jokowi dan Prabowo, serta Megawati, lalu KH Ma’ruf Amin, Surya Paloh, Akbar Tandjung, Oesman Sapta, Luhut Binsar Pandjaitan, Bambang Soesatyo, Hanif Dhakiri, dan Puan Maharani.

Terlihat juga, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Wapres Jusuf Kalla, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono.

Kehadiran BG juga dibenarkan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Namun, ia tak memperhatikan secara serius apa yang tengah dibicarakan BG bersama Jokowi saat keduanya bertemu.

Seperti diketahui, BG disebut sebagai sosok kunci dalam dua pertemuan politik besar sebelumnya. Ia adalah otak dari pertemuan Jokowi dan Prabowo untuk pertama kalinya pasca Pilpres 2019 di Stasiun MRT Lebak Bulus, beberapa waktu lalu.

Kemudian, BG disebut juga sebagai inisiator pertemuan Prabowo dan Megawati yang berlangsung 27 Juli 2019 lalu.

Berita Terbaru

TPST Piyungan Ditutup, Gunungkidul jadi Lokasi ‘Selundupan’ Sampah dari Kartamantul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ditutupnya TPST Piyungan oleh Pemda DIY pada 1 Mei 2024 kemarin membuat operasi pengiriman sampah di tiap wilayah seperti Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul cukup kelimpungan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini