Kondisi Papua Belum Aman, Satgas Nemangkawi Diperpanjang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Situasi dan kondisi di Papua sekarang ini masih belum aman. Mabes Polri memperpanjang masa operasi Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi. Operasi akan diperpanjang selama enam bulan mulai 1 Juni 2021. Personel TNI-Polri yang tergabung dalam operasi tersebut akan terus memburu kelompok separatis dan teror Papua (KSTP) yang kini dilabeli teroris itu.

”Rencananya Satgas Nemangkawi diperpanjang enam bulan. Akan dirumuskan kembali pola operasinya,” kata Asisten Operasional Kapolri Irjen Imam Sugianto, Sabtu 29 Mei 2021.

Papua memang tak henti didera teror. Yang terbaru saat orang yang tidak dikenal (OTK) melakukan penyerangan ke Kantor Subsektor Polisi di Distrik Oksamol Pegunungan Bintang. Akibatnya Kasubsektor Oksamol Briptu Mario Sanai meninggal dunia.

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM, Sebby Sambom memastikan pihaknya bertanggung jawab atas penembakan di Polsubsektor Oksamal, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sebby menyebut dalam penyerangan itu mereka telah menembak mati Kepala Subsektor Oksamal sek Warasmol Briptu Mario Sanoy dan merampas sejumlah senjata api dari Polri.

”Telah dilaporkan langsung oleh Panglima Komando Daerah Pertahanan 15 Ngalum Kupel Brigadier General Lamek Taplo bahwa mereka telah berhasil tembak mati Kapolsek Warasmol dan berhasil rampas dua pucuk senjata Api Laras Panjang Standard serta satu pistol,” kata Sebby dalam keterangannya, Minggu 30 Mei 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini