Kondisi Anggota Brimob yang Ditembak KST Papua kian Membaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kondisi anggota Brimob Briptu Kenny Karlos yang tertembak dalam kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kian membaik.

Menurut informasi dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, korban kondisi korban mulai berangsur pulih.

“Selama perawatan korban mendapat transfusi darah sebanyak dua kantong dan kini kadar HB atau hemoglobin Briptu Kenny di angka 15,6 dan dalam kondisi normal,” katanya, Senin 12 Juli 2021.

Selain itu, korban juga sempat menjalani operasi pada tanggal 11 Juli 2021 kemarin. Tim dokter pun berhasil mengangkat 3 proyektil peluru yang masuk ke dalam perut korban.

Kamal juga mengungkapkan bahwa Kapolda Papua sudah berpesan kepada para tenaga medis yang menangani korban agar menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

pimpinan Tendius Gwijangge di Yahukimo, Papua, Sabtu (10/7) lalu disebut sudah membaik. Tim dokter menemukan tiga proyektil peluru ukuran kecil di tubuh Kenny.

Sebagai informasi, Kenny sebelumnya tertembak dalam kontak senjata dengan KSTP pimpinan Tendius Gwijangge di wilayah Kali Eli, kampung Mosom Dua, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Sabtu 10 Juli malam.

Penyerangan terjadi saat tim Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) melakukan penyisiran terhadap keberadaan KKB di Kali El.

Kala itu ada 12 anggota kepolisian yang bergerak dari Polres Yahukimo pada pukul 07.00 WIT. Hingga, sekitar pukul 19.00 WIT, terjadi kontak tembak antara personel dengan KKB di wilayah tersebut.

Korban baru dapat dievakuasi ke Jayapura pada Minggu (11/10) pukul 07.40 WIT. Dia kemudian mendapat perawatan di RS Bhayangkara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Papua Tegas Menolak Keberadaan OPM

Oleh: Petir Dominggus )* Masyarakat Papua secara tegas menolak keberadaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang selama ini dianggap sebagai ancaman...
- Advertisement -

Baca berita yang ini