Kompak dengan Rupiah, IHSG Juga Perkasa Sore ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Seperti halnya rupiah, performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga ditutup menguat pada akhir perdagangan Kamis 5 September 2019. IHSG ditutup pada level 6.306,80 atau naik 0,59 persen.

Mengutip data RTI business, sepanjang Kamis ini investor membukukan transaksi sebesar Rp 8,4 triliun dengan volume transaksi sebesar 14,05 miliar saham.

Sementara, pelaku pasar asing melakukan aksi jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp 88,24 miliar.

Pada penutupan kali ini, 219 saham bergerak menguat, 186 turun, dan 142 lainnya tidak bergerak. Di sisi lain, indeks sektoral mayoritas melemah dengan sektor infrastruktur melemah paling tajam sebesar 1,29 persen.

Sementara itu, indeks saham Asia terpantau bergerak variatif. Kondisi itu ditunjukkan oleh indeks Hang Seng di Hong Kong turun 0,03 persen. Sedangkan indeks Nikkei225 di Jepang naik 2,12 persen. Begitupun Shanghai composite index dan strait time index Singapura masing-masing naik 0,96 persen dan 0,52 persen.

Tak jauh berbeda, indeks saham di Eropa juga bergerak variatif. Indeks GDAX di Jerman naik 0,65 persen. Sedangkan FTSE100 di Inggris turun 0,46 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini