Komandan Kodim 1710 Ajak Warga Mimika Wajib Pakai Masker

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – Masyarakat Mimika dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran wabah corona (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1710-Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

”Masker adalah kebutuhan mutlak yang harus kita gunakan setiap saat. Mari kita semua mendukung PPKM ini di wilayah Timika dan berdoa semoga Covid-19 segera mereda. Semua komponen masyarakat bisa dan harus berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ini,” katanya, Minggu 18 Juli 2021.

Yoga juga berharap agar masyarakat setempat tetap mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) Darurat yang sudah berjalan sejak 7 Juli yang lalu. Adapun pihak kepolisian setempat, masih melakukan penyekatan jalan mulai pukul 18.00 sampai dengan 06.00 WIT di 9 lokasi jalan utama Mimika dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.

Ia juga meminta partisipasi para anggota Babinsa agar aktif terlibat di lapangan pada saat penyekatan PPKM. Meski demikian, ia mengimbau agar tetap mengedepankan cara-cara humanis sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman antara masyarakat dan aparat di lapangan.

“Saya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bisa melaksanakan aturan yang sudah dikeluarkan sebagai wujud untuk saling menjaga. Dengan kita menjaga diri, kita juga menjaga orang lain. Prinsip kata, Sa jaga Ko, Ko jaga Sa ini adalah motto yang benar-benar harus bisa diterapkan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini