KNPI Ajak Anak Muda Mimika Bersatu Bangun Papua dan Indonesia di Hari Sumpah Pemuda

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – Peringatan sumpah pemuda yang ke-93 ini diharapkan menjadi momen refleksi dan titik balik bagi anak muda Papua, terutam yang berada di Mimika. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI Mimika Michael R Gomar.

“Saya mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi Mimika untuk bisa bersatu, bangkit, dan tumbuh, sesuai tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini,” katanya, Kamis 28 Oktober 2021.

Ia pun mendorong seluruh pemuda-pemudi Indonesia, khususnya di Mimika untuk membangun dan berkolaborasi bersama, dalam rangka membangun Indonesia dan daerah masing-masing.

“Pemuda-pemudi harus membangun diri sendiri dan terus meningkatkan inovasi, serta kreatifitas agar lebih maju. Hal ini semua bertujuan untuk menghadapi era revolusi Industri 5.0, yang saat ini berpengaruh dalam pelaksanaan kegiatan di dunia,” ujarnya.

Sekda Mimika itu pun memberikan kesempatan kepada Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung (HMI, GMNI, PMII, PMKRI, dan GMKI) untuk menggelar berbagai kegiatan, seperti berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), diskusi publik, dan lainnya.

“Kesempatan ini sengaja diberikan, karena sudah 2 tahun berturut-turut peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar DPD KNPI Mimika. Kesempatan ini diberikan, agar para pemuda bisa berkolaborasi dengan semua pihak dalam membangun Mimika,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 nanti, DPD KNPI Mimika akan menggelar beberapa kegiatan.

Pihaknya akan menghadirkan atlet-atlet Mimika yang berlaga di PON XX Papua dan sudah memberikan hal terbaik, serta mengharumkan nama daerah untuk memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi.

“Selain itu, kami juga akan menghadirkan motivator terkenal, yakni Meri Riana untuk memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi dan masyarakat Mimika,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini