Ketum PBSI Apresiasi Pebulutangkis yang Berjuang di Bangkok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengapresiasi dan memberikan semangat pada pebulutangkis yang baru pulang berlaga di tiga turnamen di Bangkok, Thailand.

Agung berkunjung ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa 2 Februari 2021 untuk menyambut dan memberi semangat kepada pemain yang telah kembali ke Tanah Air.

Selain itu, Agung juga ingin mendengar langsung dari pemain dan pelatih tentang bagaimana perjuangan para pemain di ibukota Negeri Gajah Putih.

Dalam pertemuan ini, Agung didampingi Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Wakil Sekjen Edi Sukarno, pemain, pelatih, dan jajaran pengurus. Meski begitu, di tengah pandemi, protokol kesehatan tetap diterapkan dalam acara ini. Kunjungan ketiga Agung ini diakhiri dengan berlatih bulutangkis bersama pemain.

“Saya ucapkan terima kasih, atas perjuangan teman-teman selama pertandingan di Thailand. Terima kasih sudah menunjukkan upayanya, meski belum upaya terbaik. Perkenankan saya juga mengapresiasi debut pertama kita di tahun pertama ini,” kata Agung.

“Mari sama-sama evaluasi kira-kira apa yang harus kita lakukan supaya ke depannya menjadi lebih baik. Menjadi lebih baik untuk teman-teman, untuk PBSI, dan untuk olahraga kita,” katanya.

“Dari tiga turnamen ini, kita evaluasi di mana kapasitas stamina, ketangguhan mental, dan tingkatan teknis dalam berlaga di turnamen internasional. Stamina, mental, dan teknis adalah tiga hal yang sangat penting untuk kita evaluasi. Di antara tiga hal ini, saya juga ingin tahu di mana kurangnya,” ujarnya.

Menurut Agung, dengan menjuarai pertandingan, pencapaian yang didapat semuanya menjadi milik sang pemain. Karena itu, dia meminta pemain untuk selalu menggelorakan semangat bertanding untuk menang.

“Kalau teman-teman juara, itu bukan untuk PBSI, bukan pula untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, tapi untuk teman-teman sendiri. Oleh karena itu, teman-teman harus bertanding untuk menang!” ucap Agung.

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di turnamen Leg Asia yang dipersembahkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Yonex Thailand Open 2021 Super 1000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini