Ketua Umum PSSI Didorong Gantikan Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jawa Barat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didorong untuk mencoba lagi peruntungannya sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.

Pendorongnya, seperti dilansir Antaranews adalah DPD Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat.

“Jadi teman-teman memberi dukungan kepada beliau menjadi calon Gubernur Jawa Bawat. Dengan berbagai pengalaman beliau yang sangat luar biasa, beliau ke depan layak maju di Pilgub Jabar 2024,” ujar Ketua DPD Korps Alumni KNPI Jawa Barat, Dian Rahadian, di Bandung, Minggu 29 Mei 2022.

Alasan utama dia layak menjabat Gubernur Jabar, menurut Dian, adalah sikapnya yang egaliter dan memiliki karakter yang sangat nyunda.

Apalagi sebelumnya, lelaki dengan panggilan akrab Iwan Bule itu sudah memangku jabatan tersebut meski hanya beberapa bulan saja.

Saat itu dia ditunjuk presiden sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat karena masa jabatan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar berakhir pertengahan 2018.

Dia dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, mengisi kekosongan jabatan itu pada 18 Juni 2018.

Sedangkan Ridwan Kamil resmi menjadi Gubernur Jawa Barat, enam bulan kemudian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini