Ketemu Dirut, Ahok Dicurhati Lima Masalah Pertamina Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Di hadapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa 26 November 2019, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkap lima masalah yang harus segera diselesaikan Pertamina.

Kelimanya adalah;

Pertama, adalah soal ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) impor yang masih membanjiri dalam negeri karena Indonesia belum mampu mencukupi kebutuhannya sendiri.

Kedua, belum bisa menjangkau 70 ribu desa di Indonesia agar kebutuhan mereka bisa tercukupi.

Ketiga, masih sulit menerapkan sistem BBM Satu Harga di seluruh Indonesia sehingga seluruh warga di daerah terpencil pun bisa membelinya.

Keempat, bauran energi saat ini baru mencapai 23 persen. Kebijakan pemerintah menyampurkan minyak nabati dengan BBM alias biodisel belum cukup memenuhi energi terbarukan di dalam negeri.

Kelima harus mencari sumber energi terbarukan terutama dari minyak nabati karena CPO banyak di Sumatera. Artinya di daerah tersebut harus dibangun bio refinery, sedangkan untuk wilayah batubara harus dibangun coal grasifikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini