Keren, Sejumlah Produk Pesantren dan UMKM Jawa Barat Ludes Terjual di Tengah Pagelaran MotoGP Mandalika

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANDALIKA – Produk pesantren dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jawa Barat dipamerkan pada ‘Mandalika Experience Expo 2022’ dalam Event MotoGP Mandalika. Sejumlah produk ludes terjual.

Pada Pameran yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur NTB Sukmawijaya, Jumat (18/3/2022), Stan Jawa Barat hadir dengan produk unggulan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jabar, dan Kreasi (Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi) Jabar.

Selain itu, sebanyak 60 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jabar yang lolos kurasi juga mengikuti pameran “Produk Unggulan UMKM Indonesia dan Festival Kuliner Mandalika” menampilkan multiproduk otomotif, racing, kerajinan dan makanan-minuman olahan.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jabar, Kusmana Hartadji mengemukakan, pameran produk UMKM, OPOP (One Pesantren One Product), serta Kreasi Jabar di Mandalika sangat startegis  terutama dalam memperkenalkan produk UMKM Jabar ke pasar dunia.

“Event MotoGP merupakan ajang internasional yang banyak dihadiri penonton dari dalam, maupun luar neger,” ujarnya.

Kusmana menambahkan, desain stan Jabar di pameran ini sangat menarik dengan produk-produk yang kreatif pula, sehingga ruang pamer Jabar banyak dikunjungi dan produknya diminati pengunjung.

“Untuk handuk dan kaus produk pesantren OPOP di hari kedua sudah ludes terjual. Kemudian produk Tumbler Bambu produksi MQ Art UMKM Juara juga laris manis. Bahkan perajin Bambu NTB memborong produk MQ Art,” katanya.

Lokasi pameran berada di Parkir Timur Sirkuit Mandalika. Lokasinya sangat strategis karena merupakan tempat penukaran tiket online MotoGP Mandalika.

Berbagai produk yang ditampilkan dalam Ruang Pamer Jabar (Stand West Java) sebagai berikut:

  1. MQ Art (Kerajinan Bambu, Kota Bogor).
    2.  SND Factory Racing (produk Outdoor dan racing, Kota Cimahi).
  2. Bermock Warm Embrace.
  3. Gino Mariani (Sepatu, Bogor).
  4. Jejak Bumi (Sepatu).
  5. Uttara (Cimahi, produk Outdoor).
  6. Produk OPOP seperti topi (Ponpes Al Ikhlas Sururu Kabupaten Ciamis), Kaus (Ponpes Bentang Kabupaten Sukabumi), sandal (Ponpes Darunnidzom Al Istiqlal Kabupaten Cianjur), handuk dan sprei (Ponpes Thariqul Jannah Kota Bekasi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini