Keren! Pesawat Atlet Olimpiade Taiwan Dikawal Jet Tempur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada yang berbeda dari kepulangan atlet Taiwan ke kampung halamannya usai tampil di Olimpiade 2020. Pesawat mereka dikawal jet tempur.

Jet tempur itu ternyata bagian dari penghargaan yang diberikan pemerintah Taiwan kepada atlet-atletnya yang baru saja berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, mereka berhasil mengukir sejarah dan mengharumkan nama bangsa.

Hingga Kamis 5 Agustus 2021, Taiwan mengemas dua medali emas, empat perak, dan lima perunggu. Hasil ini lebih baik dari Olimpiade Sydney 2000 dan Beijing 2004 yang total meraih lima medali.

Di akun Twitternya, Kementerian Pertahanan Taiwan memposting foto jet tempur yang ditugaskan mengawal pesawat yang membawa Tai Tzu Ying dkk.

“Salut kepada seluruh atlet yang sudah memberikan segala kemampuan terbaiknya dan menunjukkan semangat Taiwan di Olimpiade. Selamat datang di rumah para pahlawan,” bunyi cuitannya.

Ketika pesawat yang membawa atlet memasuki kawasan udaraa Taiwan, empat jet tempur dimana masing-masing dua jet di setiap sisi, mengawal pesawat tersebut hingga mendarat.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tai Tzu Ying戴資穎 (@tai_tzuying)

 

Ternyata, pengawalan tersebut merupakan permintaan Presiden Taiwan, Tsai Ing-Wen. Ini sebagai ungkapan terima kasih kepada atlet yang mengharumkan nama Taiwan di dunia.

Penampakan jet tempur itu diunggah pebulutangkis putri, Tai Tzu Ying. Dalam captionnya, dia mengaku baru pertama kali melihat jet tempur secara langsung.

“Jet tempur. Ini adalah pertama kalinya saya melihat langsung dengan mata kepala sendiri. Benar-benar keren,” tulisnya di Instagram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini