Keren! Nicole Mann Wanita Asli Amerika Pertama Meluncur ke Luar Angkasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, FLORIDA – Kolonel Marinir Nicole Mann menjadi wanita asli Amerika pertama di luar angkasa setelah peluncuran NASA pada Rabu 5 Oktober 2022.

Mann adalah satu dari empat astronot yang meluncur dari Florida pada tengah hari menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Para astronot itu meluncur ke luar angkasa menggunakan roket Space X Falcon yang mengorbit dalam waktu sekitar 29 jam. Mann berharap, misi itu akan menginspirasi penduduk asli Amerika generasi mendatang.

“[Saya berharap] akan menginspirasi anak-anak muda penduduk asli Amerika untuk mengejar impian mereka dan menyadari bahwa beberapa hambatan yang ada atau dulu ada sudah diruntuhkan,” ujarnya, dikutip dari BBC, Kamis 6 Oktober 2022.

Mann memiliki pengalaman luas menerbangkan berbagai pesawat untuk Korps Marinir AS. Dia telah dianugerahi enam medali dan pernah bertugas ke Irak dan Afghanistan. Setelah menyelesaikan pelatihan astronot di 2015, Mann baru bisa meluncur ke luar angkasa tahun ini.

Setibanya di ISS, Mann mengatakan, tim tersebut akan melakukan sekitar 250 penelitian ilmiah termasuk membantu mencetak sel manusia 3 dimensi untuk menanam tomat termasuk potensi melakukan perjalanan luar angkasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini