Kepolisian Inggris Tetapkan Seorang Pilot Sebagai Pembunuh Emiliano Sala

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Enam bulan pasca meninggalnya Emiliano Sala dalam insiden kecelakaan peswat pada 21 Januari 2019. Kepolisian Inggris akhirnya menemukan titik terang dan berhasil menangkap seorang pilot yang diduga membunuh pemain sepak bola professional Argentina tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, kepolisian Inggris sudah menangkap seorang pilot bernama David Henderson pada Selasa 18 Juni 2019 waktu setempat. Pria 64 tahun itu dikenai dugaan sebagai pembunuh dalam kematian Sala.

Henderson seharusnya menjadi pilot pesawat yang membawa Sala terbang dari Nantes ke Cardiff pada pertengahan Januari lalu. Namun Henderson malah mengatur penerbangan lain untuk Sala bersama seorang pilot yang dia bayar bernama Dave Ibbotson.

Ibbotson dan Sala pada akhirnya tewas setelah pesawat mereka jatuh di laut. Butuh beberapa pekan pencarian sebelum bangkai pesawat itu ditemukan dan jasad Sala diangkat ke permukaan. Sementara tubuh Ibbotson hingga kini belum ditemukan.

Henderson diduga bersalah dalam kecelakaan nahas tersebut karena membayar Ibbotson untuk menggantikan dirinya. Padahal Ibbotson sebenarnya tak punya izin menerbangkan pesawat komersial. Pun begitu, Ibbotson juga sudah dinyatakan tak layak menerbangkan pesawat di malam hari.

Hederson pada awalnya diberitakan ikut hilang dalam kecelakaan pesawat tersebut, karena memang dialah yang terdaftar sebagai pilot. Namun melalui postingan di Facebook dia kemudian menyatakan dirinya masih hidup.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini