Kenapa Ibrahimovic Ditarik Keluar di Jeda Babak, Pioli?

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menarik keluar Zlatan Ibrahimovic di jeda babak saat melawan Sparta Praha. Pioli punya alasan tersendiri di balik keputusannya itu.

Berlaga di matchday kedua Liga Europa Grup H, Jumat 30 Oktober 2020 dini hari WIB di San Siro, Milan meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol Rossoneri dicetak Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Diogo Dalot.

Di laga ini, Pioli tetap memainkan Ibrahimovic sejak menit awal. Pemain asal Swedia mendapat kesempatan emas mencetak gol melalui tendangan penalti di menit ke-36, tapi bola hasil sepakannya membentur mistar.

Di jeda babak, Pioli menarik keluar Ibrahimovic dan menggantikannya dengan Leao. Keputusan Pioli jitu, karena Leao mampu menyumbang satu gol.

Pioli mengatakan, keputusannya menarik Ibrahimovic keluar demi menyimpan tenaga. Pasalnya, masih banyak laga lebih berat yang akan dijalani dalam periode singkat.

“Kami sudah punya rencana untuk menarik keluar Ibrahimovic. Zlatan seorang juara dan mungkin dia ingin terus bermain,” ujar Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat 30 Oktober 2020.

“Tapi kami akan menjalani banyak laga sulit termasuk hari Minggu nanti (lawan Udinese). Jadi, akan lebih tepat untuk menyeimbangkan usaha kami,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini