Kenali Curug Pasir Reungit, Destinasi Wisata Incaran Warga Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Curug Pasir Reungit merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan masyarakat. Letaknya berada di Kabupaten Bogor membuat curug ini seringkali menjadi incaran masyarakat Bogor maupun Jakarta untuk mengisi waktu libur mereka.

Curug Pasir Reungit terletak di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor. Di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak terdapat beberapa curug lainnya, namun Curug Pasir Reungit merupakan salah satu curug terindah dan disukai para pengunjung. Untuk sampai ke curug ini, pengunjung harus berjalan sekitar 15 menit dari pintu masuk curug.

Pengunjung diharap untuk berhati-hati karena jalan menuju curug ini cukup curam. Namun, selama perjalanan turun ke curug pengunjung akan terpana dengan pemandangan yang disuguhkan, karena curug ini dikelilingi oleh bukit dan pohon yang sangat indah. Wisatawan yang datang ke air curug ini akan dikenakan biaya tiket yang cukup murah yaitu Rp10.000.

Keindahan Curug Pasir Reungit akan membius para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Suasana di sekitar air terjunpun terasa sangat sejuk, hal tersebut membuat para pengunjung merasa betah berada di sekitar curug ini. Curug Pasir Reungit memiliki tinggi sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Di bawahnya terdapat kolam yang cukup luas dengan kedalaman satu hingga dua meter.

Pengunjung yang datang diharap membawa bekal sendiri, karena di area curug tidak tersedia warung makananan ataupun minuman. Fasilitas seperti kamar mandi dan warung hanya tersedia di pintu masuk curug saja, setelah turun ke curug pengunjung langsung disuguhkan keaslian alam tanpa fasilitas apapun. Hal ini membuat keasrian curug ini terasa lebih nyata.

Curug Pasir Reungit ini lokasinya berada di Jalan Gunung Bunder, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Apabila dari arah kota jaraknya sekitar satu jam lebih melalui Jalan Raya Empang, Taman Sari, Tenjolaya serta Pamijahan. Untuk keadaan jalan menuju Curug Pasir Reungit ini dinilai cukup bagus. Namun, untuk letaknya yang berada di dataran tinggi, maka mengharuskan para wisatawan untuk melewati turun naik jalan curam serta berkelok-kelok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini