Kenaikan Tunjangan Prajurit Jadi Kado Terindah HUT Ke-74 TNI

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo tak main-main dalam memperhatikan peningkatan kesejahteraan dan fasilitas bagi para prajurit TNI. Jokowi berjanji, para tentara bakal dapat kenaikan tunjangan tahun depan.

“Pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020,” kata Jokowi dalam pidatonya di Peringatan HUT Ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2019.

Selain tunjangan yang naik, presiden juga bakal memberikan kemudahan kredit perumahan bagi anggota TNI yang dapat dicicil hingga 30 tahun lamanya.

Untuk mewujudkan kesejahteraan prajurit, Jokowi mengatakan akan menambah alokasi anggaran pertahanan tahun depan. Anggaran tahun ini yang berada di angka Rp 121 triliun, akan dinaikkan menjadi Rp 131 triliun tahun 2020 nanti.

Semua itu, menurut presiden, adalah upaya pemerintah menjadikan Indonesia kekuatan ekonomi terbesar dunia. Cara mewujudkan mimpi itu, salah satunya adalah dengan dukungan angkatan perang yang kuat.

“Belanja pertahanan juga akan diarahkan menjadi investasi pertahanan,” ujar Jokowi.

Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme TNI. Caranya dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan prajurit TNI. Kini pemerintah juga menambah 60 jabatan perwira tinggi baru.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini