Kemungkinan, Pemindahan Ibu Kota Diumumkan Resmi pada Agustus

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pemindahan ibu kota sampai saat ini masih menyisakan misteri. Kota manakah yang akan dipilih Presiden Joko Widodo sebagai ibu kota baru RI?

Namun, belakangan ini beredar isu bahwa Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama ibu kota baru pada Agustus mendatang. Segera saja kabar ini dibantah pemerintah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berkata pemindahan ibu kota tentunya harus juga melalui persetujuan DPR. Menurut Basuki, kemungkinan rencana pemindahan ibu kota akan disampaikan dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2019 mendatang.

“Mungkin Pak Presiden dalam pidatonya, mungkin. Kan harus izin DPR dulu, dan itu harus ada undang-undangnya, jadi nggak semudah itu,” kata Menteri PUPR di Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Namun, Basuki menegaskan itu semua masih kemungkinan dan merupakan pendapat pribadinya. Intinya, semua keputusan pemindahan itu tak bisa hanya presiden saja yang menentukan, melainkan harus dengan persetujuan DPR.

Basuki juga tidak tahu-menahu saat ditanya kota mana pastinya yang akan jadi ibu kota baru. Ia hanya menyebut dua alternatif, antara Kalimantan Timur atau Kalimantan Tengah.

“Ya Kaltim atau Kalteng, salah satunya,” ujar Basuki.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini