Kemenag Kirim Banyak Chef Indonesia ke Arab Saudi, Ada Apa?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Untuk melayani selera makan jemaah haji Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag) mendatangkan sejumlah chef (ahli masak) masakan Indonesia ke Arab Saudi. Mereka akan melatih para juru masak di tanah suci itu agar bisa memasak dengan selera Indonesia.

“Kami akan mendatangkan chef langsung dari Indonesia yang kami rekrut dari sekolah tinggi pariwisata NHI Bandung. Mereka akan melatih juru masak di Arab Saudi yang melayani jamaah haji Indonesia,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Makkah Tahun 1440 H/2019, Arsyad Hidayat di Jakarta, Minggu 28 April 2019.

Kementerian Agama sangat mengharapkan kualitas makanan jemaah haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Para chef Indonesia itu akan melatih juru masak di Makkah, Madinah dan Masyair. Mereka juga akan dibantu asisten lengkap dengan peralatan dan gramasi pangan yang dibutuhkan.

Menurut Arsyad, penentuan gramasi pangan sangat diperlukan karena jumlah makanan yang dimasak para juru masak jamaah haji dalam jumlah yang sangat besar. Dalam satu hari mereka harus memasak 20 ribu porsi.

Kementerian Agama dalam menentukan menu katering jamaah haji selalu berkonsultasi dengan para pakar dan ahlinya.

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Kelancaran Pilkada

Pilkada yang damai dan aman bukanlah sekadar impian, melainkan suatu keharusan yang bisa kita wujudkan bersama. Dengan sinergi optimal...
- Advertisement -

Baca berita yang ini