Home Headline Kembangkan Digitalisasi Transaksi Keuangan, Perum BULOG Gandeng BRI dan BNI

Kembangkan Digitalisasi Transaksi Keuangan, Perum BULOG Gandeng BRI dan BNI

0
115
Sumber: kabarbumn.com
Sumber: kabarbumn.com

Mata Indonesia, Jakarta – Perum BULOG menggandeng BRI dan BNI dengan me-launching Host to Host Aplikasi Keuangan Perum BULOG dengan QLola by BRI dan BNIDirect Bank BNI. Acara launching tersebut diselenggarakan di BULOG Corporate University pada Kamis (21/12).

Direktur Utama BULOG, Bayu Krisnamurthi, menuturkan, digitalisasi merupakan bagian penting dari sebuah proses transformasi. Untuk itu acara tersebut menjadi hal penting sebagai langkah pertama transformasi BULOG.

“Host to Host aplikasi keuangan ini menjadi upaya awal BULOG dalam mewujudkan transformasi di lingkungan BULOG. Setelah ini akan kami lanjutkan dengan digitalisasi proses bisnis dan operasional BULOG lainnya. Untuk itu kami berharap BRI dan BNI akan terus mendukung langkah transformasi BULOG yang sedang berjalan ini,” ujar Bayu.

Di sisi lain, Direktur Keuangan BULOG, Bagya Mulyanto, mengungkapkan tantangan di era digital dalam mengembangkan digitalisasi proses bisnis, dimana tantangan menjadi semakin kompleks yang mendorong dunia bisnis untuk dapat memanfaatkan segala fitur teknologi. 

Hal tersebut merupakan upaya untuk menciptakan sebuah proses bisnis yang efektif, cepat, dan akurat terutama dalam sistem pembayaran. Oleh karena itu, diperlukan transformasi sistem pembayaran dari manual ke otomatis dengan konektivitas Host to Host. 

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiasi kerja sama dengan BRI serta BNI atas terlaksananya program ini. Kami berharap, dengan adanya kerja sama sistem pembayaran Host to Host ini, Perum BULOG dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, akurasi, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transaksi keuangan,” jelas Bagya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto, menuturkan, BRI terus mendukung kegiatan usaha Perum BULOG melalui fasilitas-fasilitas dan layanan perbankan. 

“Dengan adanya integrasi cash management pada QLola by BRI dengan sistem ERP Keuangan Bulog melalui konektivitas host-to-host, proses transaksi Perum BULOG di BRI akan menjadi lebih efisien dan seamless. Host-to-host antara Bulog dengan BRI ini juga akan mempermudah, mempercepat, dan meningkatkan keamanan dan keakuratan proses transaksi keuangan. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada Bulog pada saat ada penugasan pengadaan pangan dari Pemerintah,” tutur Amam.

Selanjutnya, Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI, Corina Leyla Karnalies, menyampaikan, BNI konsisten untuk terus berinovasi pada setiap produk digital dan layanan perbankan sesuai customer needs.

“BNI berharap melalui pengembangan kerja sama integrasi Host to Host lainnya untuk transaksi keuangan Perum BULOG, termasuk Virtual Account, Pembayaran Pajak ke Kas Negara, dan Pembayaran antar Bank ini. Selain itu, kami juga berperan dalam perputaran roda ekonomi di Indonesia. Salah satunya dengan senantiasa mendukung peran Perum BULOG dalam menjaga ketahanan pangan melalui penugasan pemerintah dalam pengadaan pangan,” ujar Corina.

Melalui kerja sama ini, ke depan kinerja dan kredibilitas BULOG sebagai penyedia logistik pangan yang andal dan profesional dalam mewujudkan harapan sebagai perusahaan logistik pangan terbaik dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, serta bagi bangsa dan negara Indonesia.

(Kabar BUMN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here