Kekurangan Vaksin Covid-19 Garut Kesulitan Capai Suntikkan 50 Persen dari Target

Baca Juga

MATA INDONESIA, GARUT – Kabupaten Garut kekurangan vaksin Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendesak Komisi IX DPR membantu mereka mengadakan tambahan vaksin agar bisa cakupan vaksinasi bisa mencapai 50 persen dari target penduduk.

Hal itu dilakukan Wakil Satgas yang terdiri dari Komandan Kodim (Dandim) 0611 dan Kapolres Garut langsung menemui anggota Komisi IX dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami melakukan segala upaya agar bagaimana caranya target vaksinasi 50 persen bisa segera tercapai di Garut. Karena persoalan di Garut ini adalah terkait stok vaksinnya, kemarin saya dengan Pak Kapolres ke Jakarta menghadap Komisi IX meminta vaksin,” kata Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol CZi Deni Iskandar, Jumat 8 Oktober 2021.

Menurut Dandim, dia meminta setidaknya Garut dikirim satu juta dosis vaksin Covid-19 agar target tersebut bisa segera tercapai.

Deni mengungkapkan penambahan itu disanggupi Kementerian Kesehatan dalam dua termin masing-masing 500 ribu dosis.

Saat ini, di Garut menurut Dandim setidaknya terdapat lebih dari 300 ribu lebih dosis vaksin di Gudang milik Dinas Kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini