Kekasih Khashoggi Bersuara, Ajak Fans Newcastle Tolak Pangeran Saudi

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Tunangan mendiang Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz, berusara lantang meminta para penggemar Newcastle United untuk menolak pembelian klub oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Lewat surat terbuka, Cengiz mengajak fans Newcastle agar tak tergoda dengan iming-iming MBS. Ia mengungkit hasil investigasi, bahwa sang pangeran adalah dalang di balik pembunuhan Khashoggi pada 2018 silam di Kedubes Saudi, Istanbul, Turki.

“Apakah menerima tawaran Mohammed bin Salman tepat? Bagaimana bisa, klub yang Anda cintai dikenalikan orang yang seharusnya diadili dalam kasus pembunuhan? Anda memiliki suara untuk itu,” ujar Cengiz.

Seperti diketahui, Khashoggi merupakan jurnalis asal Arab Saudi, yang bekerja untuk Washington Post. Kashoggi menghilang saat mengurus dokumen untuk pernikahannya di Kedutaan Besar Arab Saudi di Turki.

Beberapa orang telah diadili bersalah karena terbukti membunuh jurnalis senior tersebut. Namun MBS hingga kini masih bebas berkeliaran, tak ada hukum yang berani menjeratnya, meski telah berkali-kali disebut dalam hasil investigasi kasus.

Mohammed bin Salman dikabarkan tengah berencana mengambil alih kepemilikan Newcastle United dari Mike Ashley. Kucuran dana sebesar 300 juta poundsterling telah disiapkan lembaga investasi Pemerintah Arab Saudi (PIF), yang dipimpin oleh Mohammed bin Salman, demi bisa membeli The Magpies.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini