Kejurda Taekwondo Bhayangkara Presisi Piala Bergilir Kapolda DIY 2023

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Pada tanggal 5-6 Agustus 2023 Gedung Olahraga Amongrogo Yogyakarta menjadi saksi perhelatan prestisius, Kejuaraan Daerah Taekwondo Bhayangkara Presisi 2023.

Acara ini diikuti oleh 1.512 atlet Taekwondo dari 12 Provinsi yang bersaing untuk meraih Piala Bergilir Kapolda DIY dan hadiah total senilai 150 juta rupiah. (Selasa 8 Agustus 2023)

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Polda DIY.

Pembukaan resmi kejuaraan ini dihadiri oleh Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Taekwondo Bhayangkara Presisis 2023.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan event berprestasi ini, beliau juga mengucapkan selamat datang dan merasa bangga terhadap antusiasme dan tekad para atlet taekwondo yang berasal dari luar kota.

Suwondo mengungkapkan pentingnya Taekwondo sebagai olahraga beladiri modern yang mengakar pada tradisi Korea. Selain mengajarkan aspek fisik, Taekwondo juga memberikan pelajaran tentang disiplin mental dan etika yang baik.

Ia berharap kejuaraan ini dapat menjadi sarana bagi para atlet untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan teknik mereka sebagai persiapan menuju kejuaraan tingkat internasional.

Selain menjadi ajang peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Kejuaraan Daerah Taekwondo ini diharapkan mampu memfasilitasi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan mencapai prestasi gemilang di bidang olahraga Taekwondo.

Kompetisi dilaksanakan dalam dua kategori utama, yaitu Kyorugi (Tarung Bebas) dan Poomsae (Jurus). Pertandingan ini menjadi ajang bergengsi bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan berkompetisi secara sportif.

Pembukaan Kejuaraan Daerah Taekwondo Piala Bergilir Kapolda 2023 diawali adalah pemberian Piala Bergilir Kapolda DIY kepada Ketua Pelaksana Direktur Narkoba Polda DIY, Kombes Pol. Bayu Adhi Joyohadikusumo, S.I.K., kemudian diserahkan kepada panitia pelaksana dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh kapolda DIY sebagai tanda dibukanya acara secara resmi.

Uang pembinaan senilai 150 juta rupiah juga diserahkan oleh Pemimpin Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Yogyakarta, Bpk. Hendrarto.

Dalam apresiasinya Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) melalui Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia DIY, Ir. Rudy Kushardijanto) menganugerahkan Sabuk Hitam Dan IV kehormatan kepada Kapolda DIY atas dukungannya dalam pembinaan dan pengembangan Taekwondo di Indonesia.

Kejuaraan Daerah Taekwondo Bhayangkara Presisi 2023 menjadi momen bersejarah dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78. Acara ini tidak hanya membawa semangat patriotisme, tetapi juga semangat persaingan sportif yang positif dalam dunia olahraga Taekwondo di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini