Kejuaraan Asia 2022: Pelatih Ungkap Kelemahan Ganda Campuran

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANILA – Tiga ganda campuran pelatnas akan berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Salah satu kelemahan yang terus dibenahi tim pelatih adalah masalah komunikasi.

19 skuat bulutangkis Indonesia tampil di Kejuaraan Asia 2022 yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, 26 April hingga 1 Mei.

Dari 19 nama tersebut, tiga di antaranya ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pelatih ganda campuran, Aman Santoso mengatakan, anak asuhnya sudah siap berlaga. Faktor angin yang cukup besar di lapangan sudah terbiasa dihadapi Rinov/Pitha cs.

“Melihat situasi lapangan seperti ini yang cukup berangin, semua punya peluang. Kita juga di Cipayung sudah terbiasa. Jadi harusnya tidak ada masalah,” ujarnya.

(Foto: PBSI)

“Kita latihan dua hari ini memang untuk adaptasi. Dan saya rasa mereka sudah siap bertanding. Baik Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle maupun Rehan/Lisa,” katanya.

Menurut Amon, evaluasi bagi Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle yang tampil kurang trengginas di tur Eropa dan Korea adalah harus memperkuat komunikasi. Bila komunikasi lancar, ia yakin dua pasangan ini bisa berbicara lebih banyak di persaingan ganda campuran.

“Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle saya harap komunikasi antar pasangan bisa lebih baik lagi. Dengan komunikasi yang baik, maka akan bisa lebih jalan mainnya, kekompakannya lebih erat,” ucapnya.

(Foto: PBSI)

“Saya banyak ngobrol sama mereka supaya mereka bisa saling ngobrol juga. Evaluasi kekurangan-kekurangan masing-masing. Untuk Rehan/Lisa saya harap mereka bisa mengumpulkan banyak poin di sini agar segera naik rankingnya,” ungkapnya.

Selain tiga pasangan tersebut, Indonesia mengirimkan satu wakil lagi dari jalur profesional, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini