TC Timnas Indonesia U-16 Rampung, Begini Evaluasi Pelatih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16 rampung pada Minggu 24 April 2022. Ada beberapa evaluasi yang disampaikan pelatih Bima Sakti.

TC timnas U-16 dimulai sejak 15 April 2022. Tim ini dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala AFC U-17 tahun ini.

Bima memiliki catatan mengenai kekurangan apa yang masih dimiliki timnya usai mengadakan uji coba tersebut dan memperbaikinya.

“Catatan dari tim ini adalah mengenai mental mereka, saat kemarin uji coba dengan tim luar, itu agak sedikit berpengaruh terhadap mental mereka, dan mungkin ke depannya kita harus banyak uji coba dengan tim-tim luar lainnya,” ujarnya.

“Selama ini, karena kondisi pandemi covid-19 kita hanya melakukan internal game. Kalau hanya melakukan itu, mereka sudah saling mengenal, mengerti, saling memahami satu sama lain, tetapi begitu lawan tim luar, mereka agak sedikit canggung,” katanya.

Setelah ini, TC lanjutan digelar pada Juni 2022, tapi kemungkinan ditunda karena Bima Sakti ditugaskan mendampingi timnas U-19 berlaga di Turnamen Toulon.

“Rencana bulan depan akan ada TC lagi, road map kita memang ada TC, tapi kemungkinan akan ditunda, karena saya mendapatkan tugas untuk membawa dan mendampingi tim U-19 berlaga di turnamen Toulon,” ungkapnya.

“Untuk TC selanjutnya, akan saya ciutkan lagi pemainnya, sekarang ada 34 pemain, kita mungkin akan panggil 30 atau mungkin bisa kurang dari itu, karena kita harus sudah lebih fokus lagi untuk pemantapan tim, sebab juga dua turnamen yang akan datang sudah semakin dekat,” ucapnya.

“Mulai dari bulan Juli nanti, sehingga kita harus mempersiapkan tim ini lebih baik. Jadi bisa dibilang ini sudah evaluasi pemain juga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini