Kejar Target Investasi Rp 886 Triliun, Begini Strategi Jitu BKPM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BMKG) tengah mengejar target realisasi investasi tahun 2020 yang mencapai Rp 886 triliun, meningkat dari realisasi investasi 2019 di angkat Rp 809,6 triliun.

“Tugas kami bagaimana meningkatkan realisasi investasi, yang targetnya dikasih Bappenas sebesar Rp 886 triliun,” kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Jakarta, Rabu 5 Februari 2020.

Rencananya, untuk mencapai target realisasi itu, Bahlil akan memperbaiki regulasi dan kebijakan fiskal. Nantinya, semua itu akan dimuat di dalam BPKM, meskipun ia tak memungkiri adanya hambatan di lapangan nantinya.

Selain itu, Bahlil juga memikirkan langkah-langkah ampuh mendorong investasi masuk ke Indonesia, dengan catatan penting dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi.

Hal ini disiapkan untuk menjawab masalah ekonomi global yang hingga kini masih simpang siur dan belum menunjukkan tanda-tanda membaik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi domestik.

“Salah satunya adalah bagaimana melahirkan substitusi impor kemudian konsumsi kita tingkatkan dengan daya beli yang kuat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini