Kejagung Harus Periksa Jaksa yang Urus Kasus Joko Tjandra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAKejaksaan Agung (Kejagung) harus memeriksa menyeluruh proses yang di institusi penegak hukum itu yang berkaitan dengan kasus Joko Tjandra. Sebab diduga ada oknum Kejaksaan yang terlibat.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak), Barita LH Simanjuntak di Jakarta, Minggu 19 Juli 2020.

Menurut Barita menegaskan Komisi Kejaksaan (Komjak) sebelumnya sudah menyampaikan selain melakukan evaluasi, Kejaksaan Agung penting memeriksa secara menyeluruh proses masalah Djoko Tjandra tersebut.

Maka, semua pejabat yang memiliki kewenangan pada Joko Tjandra harus diperiksa.

Saat ini, Jaksa Agung Muda bidan Pengawasan (Jamwas) sebagai pengawas internal kejaksaan sudah memeriksa jaksa atau pejabat yang diduga terlibat pada kasus Joko Tjandra.

Barita berjanji, Komisi Kejaksaan ikut mengawasi terus prosesnya dan menunggu hasil laporan pengawasannya.

Sebelumnya, Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan sudah mengetahui video pertemuan antara salah satu kuasa hukum buronan, Joko Tjandra, dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kajari Jaksel), Nanang Supriatna.

Sekarang Kejaksaan Agung sedang dalam tahap melakukan klarifikasi kepada Nanang untuk mengetahui duduk perkaranya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini