Kebut Pembangunan LRT, Luhut Bakal Percepat Pembayaran Lahan di Jabodetabek

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bakal mempercepat proses pembayaran tanah untuk proyek LRT Jabodetabek.

Hal itu ia sampaikan dalam rapat koordinasi bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), dan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

“Masalah teknis soal tanah kan ada percepatan pembayaran oleh LMAN, oleh kejaksaan aturannya gimana, tadi oleh ATR juga dijelaskan,” katanya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Dia mengatakan, pembebasan lahan ini tak ada masalah yang berarti. Luhut hanya menyebut, persoalan teknis di lapangan. Contohnya, dari kepemilikan tanah 1.000 meter yang akan dibayar, ternyata hanya 500 meter atau separuhnya yang dimiliki.

Luhut mengatakan, masih ada beberapa lahan yang belum bebas. Namun, dia bilang, pembebasan lahan hampir rampung. “Kita berharap memang paling lambat itu, ada satu area mungkin mayoritas selesai akhir bulan ini. Satu area itu kita selesaikan mungkin awal Agustus,” ujarnya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini